Menjelajahi 4 Lokasi Sakral Di Sekitar Santa Monica Hotel Pancawati

Menjelajahi 4 Lokasi Sakral Di Sekitar Santa Monica Hotel Pancawati

Santa MOnica Hotel Pancawati merupakan salah satu resort di pancawati yang terletak di antar bukit yang di tanami pohon pinus. Hotel ini Masih satu management dengan santa monica resort, perbedaanya ada pada konsep penginapan dan suasana sekitar hotel.

Untuk anda Paket Outbound 1 Hari Selengkapnya Disini

santa-monica-hotel-pancawati

Santa Monica Resort dengan konsep penginapan kamar - kamar tradisional dengan adanya bangunan villa yang terbuat dari kayu dan kamar tanpa AC dan TV

Sedangkan Santa Monica Hotel konsep hotel modern, dengan bangunan bertingkat lengkap dengan kamar berfasilitas standart hotel. (AC, TV, Water Heater, 3 Single Bad)

4 Tempat Sakral Di Sekitar Santa MOnica Hotel


#1. Hutan Pinus Larangan

Seram sekali mendengar namanya, hutan larangan !. akan tetapi apa yang anda bayangkan tentang itu tidak seperti kenyataanya, karena hutan larangan berasal dari nama daerah di sekitar hotel yang bernama kampung leweung larangan (hutan larangan).

Beberapa puluh tahun lalu mungkin saja tempat ini menjadi tempat yang menakutkan, jauh sebelum hotel ini ada atau pun jauh sebelum aspal masuk desa. hehe. namun sekarang semua berubah, bahkan yang ada adalah hutan wisata.

Terdapat 2 tempat yang bisa anda kunjungi, bisa dijadikan tempat bersantai menikmati pemandangan disela -sela kegiatan outing di santa monica, anda bisa melakukan treking ke 2 lokasi tersebut yaitu menuju Wisata Kebun Jati Pancawati dan Hutan Pinus Pancawati.

Dan akan lebih indah saat anda mencoba menikmati sungainya yang masih jernih di tengah bentangan sawah yang menghijau.

santa-monica-hotel-pancawati


#2. Air Terjun Kahuripan (cikahuripan)

 Berposisi di kaki gunung pangrango maka sudah pasti hotel ini memiliki banyak pemandangan alam, salah satu satunya adalah air terjun atau yang orang sekitar sebut curug kahuripan.

Tempat ini menjadi sakral karena untuk ke tempat tersebut membutuhkan waktu yang lumayan lama ditempuh dari hotel, selain itu jalanan yang di laluinya pun cukup sulit,dan yang paling sakral adalah air terjun ini tidak seperti air terjun biasanya.

karena di air terjun ini tidak setiap pengunjung bisa melihat keindahan airnya, sebab hanya di waktu - waktu tertentu air itu akan keluar tanpa bisa dipastikan oleh siapa pun. cukup mengerikan juga yah. benar atau tidaknya belum ada bisa dipastikan juga sih secara ilmiah.


#3 Pabrik Air Minum


Lokasi pabrik ini kami anggap sakral karena posisinya, pabrik biasanya berada di daerah industri yang dekat dengan pusat kota dan penuh kebisingan, akan tetapi pabrik yang memproduksi air mineral ini benar - benar berada di kaki gunung.

Entah karena menjaga kualitas dari produknya atau karena alasan lain, yang jelas pabrik yang berposisi tidak lebih dari 1 km dari hotel ini memang mempoduksi air yang menyejukan layaknya air dari pegunungan.

Yang menjadi sakral selanjutnya adalah pabrik ini memang menjadi sumber mata pencaharian bagi beberapa pegawai yang bekerja disana.


#4 Makam Keramat Waliyullah


Kurang lebih 3km dari hotel santa monica, diatas sebuah bukit masih di kampung leweung larangan terdapat sebuah makam, yang oleh warga sekitar diyakini sebagi makam Syekh Maulan Yusuf (puter giling),

Makam yang diberi bangunan ini memang banyak dikunjungi pari peziarah, bukan hany dari warga sekitar bahkan dari masyarakat di luar bogor sekalipun, setiap harinya makam ini tidak pernah berhenti dikunjungi baik siang atau pun malam.

Dan menurut informasi dari pengurus, pengajian rutin di makam tersebut di gelar setiap malam rabu pada pukul 12.00 malam. Tempat ini mungkin bisa anda kunjungi juga sebagai di sela-sela acara outing di sekitar pancawati khususnya.


Februari 05, 2019